/* silahkan ganti tulisan warna merah dengan keinginan anda */
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

RSS

Profil ( SHANKS LE ROUX )



Tentang Shanks

Shanks adalah salah seorang bajak laut yang kuat dan melegenda di Grand Line; seorang kapten Kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan salah seorang dari Yonkou di Grand Line. Dia adalah pahlawan Monkey D. Luffy dan bekas anggota kelompok Gold Roger, si raja bajak laut. Secara umum, ia sangat dihormati oleh banyak tokoh cerita, meskipun ia ditampilkan sebagai seorang yang 'lembut' dan bersahabat dan tidak pernah muncul dalam adegan pertempuran sampai ia bertarung dengan Shirohige. Hanya sedikit kemunculannya dalam cerita ini meskipun ia tampil dominan dalam lagu pembuka dan penutup dalam versi anime.
Shanks selalu mengenakan sebuah mantel hitam di pundaknya dan mengenakan sebuah topi jerami sebelum akhirnya ia memberikan topi itu kepada Luffy. Ia selalu mengenakan celana panjang-tanggung dan menggunakan sendal sebagai alas kakinya. Hal yang paling mencolok dari diri Shanks adalah rambutnya yang merah, sehingga ia dipanggil 'Shanks si Rambut-Merah'. Ia juga memiliki 3 bekas luka di sekitar mata kirinya, yang didapatkannya ketika ia bertarung dengan Kurohige di masa lalu. Ia kehilangan tangan kirinya ketika ia menolong Luffy dari serangan monster laut. Shanks dan krunya sering diperlihatkan sedang berpesta-pora di cerita ini.
Dalam sebuah polling karakter terfavorit di Jepang, ia menempati tempat ke-10. Ia juga muncul dalam Jump Ultimate Stars meskipun hanya menjadi pemeran pembantu.

Riwayat

Permulaan One Piece

Shanks pertama kali muncul dalam One Piece Romance Dawn: Versi 1 di Shonen Jump Specials satu setengah tahun sebelum One Piece diterbitkan. Sedikit berbeda dengan versi original One Piece, di sana diceritakan bahwa tangan Shanks hilang dimakan hiu, bukan oleh monster laut.
Dalam One Piece Romance Dawn: Versi 2, diceritakan bahwa Luffy mendapatkan topi dan buah iblis dari kakeknya, bukan Shanks. Hal ini menurut Oda adalah karena ia ingin karakter Shanks tetap menjadi misteri sebelum serial One Piece diterbitkan.

Murid Roger

Waktu Shanks kecil, Shanks menjadi salah satu murid awak kapal di kapal Gold Roger, sang raja bajak laut bersama anak lainnya, Buggy Badut. Shanks sering berkelahi dengan Buggy dan juga sering membicarakan masa depan dengannya. Pada suatu hari, Shanks mengagetkan Buggy sehingga Buah Iblis (tadinya akan dijual) yang ada di tangan Buggy termakan oleh Buggy, sejak saat itu Buggy jadi membenci Shanks. Shanks dan Buggy juga pernah menghadapi Shirohige, Edward Newgate. 22 tahun yang lalu, pada hari Gold Roger dieksekusi, Shanks dan Buggy berpisah jalan karena Buggy tidak mau bergabung dengan kelompok Shanks. Akhirnya Shanks membentuk kelompok sendiri dan menjadi kelompok yang hebat sekarang.

Shanks Si Rambut Merah

Shanks menjadi bajak laut yang hebat sekarang, dia sudah pernah mengalahkan Juraquille Mihawk, salah seorang dari Shichibukai dan akhirnya menjadi kawan. Dia didedikasikan oleh pihak pemerintah sebagai Yonkou dan dijuluki Shanks si Rambut Merah. Sebelumnya dia juga pernah bertempur melawan Kurohige, Marshall D. Teach sehingga mata kanannya terluka dan meninggalkan bekas luka.

Shanks Dan Luffy

Sepuluh tahun yang lalu, Kelompok Bajak Laut Shanks berlabuh di sebuah desa kecil di East Blue, Desa Fuusha. Disana, dia sudah berlabuh semenjak 1 tahun yang lalu dan menjadi akrab dengan penduduk, termasuk bocah dari desa, Monkey D. Luffy. Shanks dan awak kapalnya sering berkumpul di Party's Bar bersama Luffy. Luffy sering mendengar cerita-cerita bajak laut dari mereka dan Luffy ingin sekali pergi ke laut bersama mereka, tetapi selalu ditolak oleh Shanks. Pada suatu hari, Luffy memakan buah iblis yaitu buah Gomu Gomu yang tadinya adalah barang rampasan Shanks, pada saat yang sama, muncul seorang perompak gunung Higuma sang Beruang dan menghina para bajak laut itu. Shanks hanya tertawa saja dan akhirnya Luffy kesal karena mestinya Shanks menghajar orang itu. Esoknya, Luffy diculik perompak gunung itu, kemudian Shanks segera menghabisi semua anggota perompak, tetapi Higuma kabur ke laut. Shanks mengejar Higuma yang ternyata sudah tewas dimakan Monster Laut, Shanks berusaha melindungi Luffy dari monster laut dan lengan kirinya terpotong dimakan oleh monster laut. Shanks hanya menatap dingin monster laut itu dan monster laut itu pergi menjauh karena ketakutan melihat mata Shanks. Akhirnya Luffy mengetahui alasan Shanks tidak mau mengajaknya, karena dahsyatnya lautan. Beberapa hari kemudian, Shanks meninggalkan desa Fusha, pada saat Shanks akan pergi, Luffy bersumpah akan menjadi seperti Shanks dan mengumpulkan teman sepertinya yang nantinya dia akan jadi raja bajak laut. Shanks kemudian memberikan topi jerami yang selalu dipakainya kepada Luffy dengan harapan kelak Luffy akan mengembalikannya.
Shanks muncul kembali setelah Luffy masuk ke daftar buruan dengan harga 30.000.000 Berry (cerita 96 : Penjahat Besar dari Timur), Mihawk Si Mata Elang datang ke pulau yang disinggahi Shanks dan menyerahkan poster Luffy pada Shanks. Disinilah diketahui kalau Shanks dan Mihawk adalah rival.

 Shirohige

Shanks kemudian muncul kembali pada cerita 234: Ingat Baik-Baik, setelah salah satu anggotanya, Rockstar berbicara dengan Edward Newgate alias Shirohige. Setelah menerima laporan dari Rockstar, Shanks bermaksud akan pergi bertemu dengan Shirohige.
Pada cerita 434:Si Rambut Merah dan Si Kumis Putih, Shanks sudah sampai ke kapal Shirohige setelah menembus garis pertahanan Angkatan Laut, dan bertemu dengan Shirohige (janggut putih), disinilah mereka membicarakan masa lalu mereka, termasuk terkuaknya kalau Shanks adalah murid Roger, tujuan Shanks sebenarnya adalah mencegah Shirohige untuk membunuh Kurohige (Marshall), sekarang Shirohige sedang mengutus Ace, komandan divisi 2 untuk mencarinya, Shanks meminta untuk menghentikan Portgas D. Ace. Tetapi ditolak dengan amarah oleh Shirohige, akhirnya mereka berdua saling berhadapan dan ketika senjata mereka berbenturan, langit di sekitarnya terbelah.

Kekuatan dan Keahlian

Hingga saat ini, belum diketahui gaya bertarung Shanks, tetapi dia diketahui memiliki senjata pedang (cutlass). Dia sudah dikenal menjadi orang yang kuat karena telah menjadi Yonkou dan sudah pernah mengalahkan pendekar pedang nomor satu, Juraquille Mihawk. Shanks dijuluki oleh anggota Shirohige sebagai "haki sang raja" karena ketika dia berjalan di kapal Shirohige, semua anggota Shirohige pingsan hanya karena ambisinya saja. Bukti lainnya juga ketika Luffy ditolong Shanks 10 tahun yang lalu, yaitu ketika berhadapan dengan monster, Shanks hanya menatap monster itu dengan marah dan monster itu pergi ketakutan. Sekarang Shanks hanya punya satu lengan, tetapi tetap memiliki kekuatan luar biasa.
Pada versi game-nya, Shanks adalah seorang pendekar pedang yang cepat walau hanya punya satu lengan.

Kepribadian

Shanks adalah orang yang kalem, dan lebih banyak tertawa dalam pemunculannya. Dia tidak marah walaupun diejek habis-habisan oleh Higuma, juga waktu menanggapi kalau suratnya ditolak oleh Shirohige. Dia merasa sangat bertanggung jawab dengan keselamatan anak buahnya. Shanks hanya terlihat marah ketika Luffy diculik oleh Higuma, sampai-sampai monster lautpun ketakutan saat melihat matanya. Shanks sangat dipercaya oleh anggota kelompoknya, terutama Benn Beckman, selaku komandan pasukan. Bagi Luffy, Shanks adalah sosok pahlawan yang menjadi tujuan hidupnya.

Penampilan

Dulu, Shanks adalah bajak laut yang mengenakan topi jerami, dan berambut merah. Sekarang setelah menjadi bajak laut hebat, Shanks menyerahkan topi jeraminya pada Luffy dan sekarang dijuluki Shanks si rambut merah. Lengan kiri Shanks sudah tidak ada dan dia menutupinya dengan jubahnya. Selain itu, ada 3 bekas luka melintas di mata kirinya, dikarenakan oleh Kurohige.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar